Mitos & Fakta Tentang Jerawat

    Katanya,orang jerawatan itu gak boleh mencet-mencet jerawatnya sendiri.Hmm... Benar gitu nggak ya ?. Daripada bingung, baca mitos dan fakta tentang jerawat ini. Cekidot!

1. Mitos : Makanan berminyak, coklat, pizza dan makanan manis bisa mengakibatkan jerawat. Faktanya mengonsumsi makanan berlemak seperti keju, susu, kacang, dan cokelat bisa mengakibatkan jerawat. Tapi, hanya untuk orang-orang yang sensitif terhadap makanan tersebut.
2. Mitos : Mencuci muka dapat mengurangi jerawat. Faktanya, menggunakan obat cuci muka sering-sering malah membuat kulit muka menjadi kering. Baiknya, gunakan obat cuci muka yang tepat dengan waktu penggunaan yang tepat pula.
3. Mitos : Memencet jerawat bisa bikin kulit terinfeksi dan membekas jadi hitam, bahkan nanti membentuk semacam lubang di tempat bekas timbulnya jerawat. Faktanya, betul. Jika sudah terjadi, hal tersebut akan susah disembuhkan. Namun, efek tersebut terjadi karena tangan tidak steril dan untuk jerawat yang merah dan bernanah. Jerawat kecil boleh dipencet asal dengan alat yang steril yang biasa dilakukan oleh pakar atau salon kecantikan.
4. Mitos : Banyaknya jerawat yang muncul menandakan banyaknya orang yang dikangenin sekaligus ngangenin kita. Faktanya, beberapa penelitian menyebutkan stres atau terbebani suatu pikiran dapat memicu timbulnya jerawat. Jadi, bukan karena kangen dan cinta.

0 komentar:

Posting Komentar